Sunday, October 30, 2016

Liburan Tanpa Panik: Cukup Sekali Klik, Travellin Bisa Jadi Solusi Happy

Masih suka pada baper nggak kalau ingat adegan demi adegan antara Cinta dan Rangga di film "AADC 2"? Seharian bernostalgia di Yogyakarta, dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Mengunjungi berbagai destinasi yang jadi ikonik Kota Gudeg sambil sesekali mengingat-ingat masa lalu. 

Dari semua scene yang ada dalam film tersebut, ada salah satu adegan yang paling membekas banget dalam ingatan saya sebagai travel addict. Sebelum Cinta dan Rangga mendaki Punthuk Setumbu, mereka berdua sempat terlibat obrolan panjang tentang perbedaan antara orang yang sedang liburan dengan orang yang sedang traveling. Emang beda? Menurut Rangga sih iya. 

Kalau orang yang sedang liburan, kebanyakan mereka bikin jadwal yang pasti. Pergi dan tinggalnya di tempat yang nyaman, terus ke tempat-tempat yang bagus buat foto-foto. Kalau suka traveling, kita harus lebih spontan, lebih berani mengambil risiko, siap dengan segala kemungkinan-kemungkinan. Yang harus dinikmati itu justru proses perjalanannya. Kata Rangga begitu, yang penting the journey not the destination.

Saya pun akhirnya menyimpulkan bahwa ada dua tipe orang yang berencana melakukan sebuah perjalanan untuk berlibur, ada yang dengan persiapan matang tapi ada juga yang memilih untuk lebih spontan. Saya sendiri bisa termasuk keduanya, kadang masih suka bergantung pada travel agent yang menawarkan kemudahan transportasi dan akomodasi lengkap dengan tour guidenya, sehingga lebih menjamin kenyamanan selama melakukan perjalanan. Tapi, sesekali juga masih penasaran dengan sensasi bepergian ketika menjadi seorang backpacker. Kalau kalian termasuk yang mana? 

Mau liburan atau traveling sebenarnya sama aja, keduanya tetap tidak menghilangkan esensi dari melakukan sebuah perjalanan, yakni untuk melepas penat sambil menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat, bertemu dengan orang-orang baru serta merasakan pengalaman-pengalaman seru. Tapi yang perlu dicatat, kenyamanan yang diperoleh dari liburan dan kepuasan yang didapat dari traveling, bisa sewaktu-waktu hilang jika kita tidak mempertimbangkan soal kesehatan dan keselamatan serta hal-hal tak terduga lainnya. Orang-orang yang suka traveling boleh aja siap dengan segala risiko yang ada, tapi itu nggak berarti mereka begitu saja mengabaikan soal keselamatan dan kenyamanan lho.

Solusi untuk mendapatkan pengalaman melakukan sebuah perjalanan yang aman sekaligus nyaman, akhirnya saya dapatkan setelah mengunjungi website Travellin, sebuah situs asuransi perjalanan berbasis online yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat modern yang hidup di era serba digital. Just one click away! 





More Travel, Less Worries. Dari slogannya aja, siapa pun pasti nggak bakal ragu untuk memilih Travellin sebagai partner setia yang siap memberikan proteksi selama melakukan sebuah perjalanan. Untuk menikmati beragam produk asuransi di situs ini, kalian terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Menu registrasi ada di pojok kanan atas ya. 




Baru setelah itu, cukup dengan log in dan mengisi tujuan wisata, jumlah orang yang akan melakukan perjalanan serta tanggal keberangkatan, kita sudah mulai berinvestasi untuk sebuah perjalanan yang menyenangkan tanpa harus khawatir lagi dengan jaminan keamanan dan keselamatan. 

PACKAGE

Menariknya lagi nih, produk asuransi dari Adira Insurance ini tidak hanya menawarkan paket asuransi perjalanan domestik (domestic package), tapi juga paket asuransi perjalanan internasional (international package). Nggak ada lagi deh tuh yang namanya ribet dan panik sendiri saat harus bepergian ke luar negeri. Tinggal gunakan paket asuransi internasional dari Travellin, bisa langsung pilih deh jenis asuransi yang diinginkan. Ada Worldwide Premier, Worldwide Executive dan Asia. Ketiganya menawarkan rate, jenis proteksi dan benefit yang berbeda-beda. 




Berikut ulasan singkat untuk berbagai jenis asuransi yang tersedia di international package:

Worldwide Premier

Jenis asuransi ini dirancang untuk kebutuhan proteksi individu, keluarga dan grup. Layanannya juga premier, karena bisa diajukan dari negara mana saja dengan benefit yang tetap menguntungkan, meski hanya perlu mengeluarkan premi yang sangat terjangkau per harinya.

Worldwide Executive

Jenis asuransi ini dapat diuangkan di negara mana pun. Sama seperti Worldwide Premier, Worldwide Executive pun tersedia untuk individu, keluarga dan grup.


Asia

Last but not least, ini dia jenis asuransi yang menjawab kebutuhan saya yang sedang merancang liburan ke Korea Selatan. Nggak cuma untuk kalian yang mau melancong ke negeri ginseng seperti saya, jenis asuransi ini juga akan menemani perjalanan wisata kalian di kawasan Asia seperti Singapura, Jepang, China, Taiwan, India dan negara-negara Asia lainnya.

Dengan memilih salah satu jenis asuransi yang tersedia di international package, kalian nggak perlu khawatir lagi deh dengan besarnya premi yang harus dibayarkan setiap harinya. Ssssst....!!! (whisper), bahkan hanya dengan membayar mulai Rp19 ribuan/hari nih, impian berlibur ke luar negeri dengan perlindungan dari Travellin bisa dengan mudah terwujud. 

Terus gimana dong dengan jenis asuransi yang ditawarkan domestic package? Yang pasti nggak kalah menariknya dengan yang tersedia di internasional package. Emang mau kemana sih? Ke Raja Ampat, Pantai Tanjung Bira atau mendaki puncak Rinjani? Tenaaang-tenaaang, cukup dengan merogoh kocek mulai dari Rp10 ribu/hari kalian sudah bisa membeli kenyamanan berlibur sekaligus perlindungan terpercaya dari Travellin. Tersedia jenis asuransi Domestic Gold, Domestic Silver dan Silver Plus buat kalian yang mau mengeksplor keindahan alam Indonesia dengan asuransi perjalanan yang menjanjikan. 




Anyway, Travellin nggak cuma melayani asuransi perjalanan yang hanya bertujuan untuk liburan aja lho. Karena pada dasarnya, setiap orang pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda dalam melakukan sebuah perjalanan. Bisa untuk alasan menempuh pendidikan, perjalanan bisnis dan lainnya. Itu dia kenapa produk-produk asuransi perjalanan yang ditawarkan situs ini precious banget!!!

PURCHASE

Kita lanjut yuk ke metode pembayarannya. Ada beragam cara menarik untuk melakukan pembelian sekaligus pembayaran produk asuransi di Travellin. Mulai dari penggunaan kartu kredit dan debit hingga memanfaatkan dompet virtual dari provider telekomunikasi. 





Namun sebelum melakukan pembayaran, pastikan untuk mengisi dan melengkapi form rencana perjalanan kalian terlebih dahulu ya! Jangan lupa juga untuk melakukan konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Ini wajib hukumnya, hehe. 





HELP & CLAIM

Jika ada beragam kendala dan kejadian tidak mengenakkan yang mengganggu perjalanan kalian, seperti :
  1. Koper nyasar di pesawat yang berbeda dengan yang kalian tumpangi
  2. Pesawat delay sehingga mengharuskan kalian menunggu berjam-jam di bandara
  3. Barang bawaan raib entah dibawa kabur siapa 
  4. Terluka, dan kejadian-kejadian yang tidak diharapkan lainnya
Itu berarti saat yang paling tepat untuk menggunakan fitur Claim yang ada di situs Travellin. Nggak perlu repot, karena semua bisa dilakukan secara online. Kalian tinggal duduk manis dengan gadget atau laptop masing-masing. Caranya pun nggak ribet, cukup lakukan langkah-langkah berikut (FYI: klaim harus diajukan maksimal 30 hari pasca kejadian):

  1. Buka situs Travellin
  2. Langsung Log in bagi yang sudah melakukan registrasi, kemudian klik menu Claim
  3. Pilih policy untuk menuliskan Claim
  4. Submit dokumen Claim




Alternatif lain yang dapat dilakukan selain melakukan klaim via website adalah dengan menghubungi layanan call center. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Siapkan nomor identitas dan nomor policy
  2. Hubungi Adira Care di nomor 1500 456 (khusus wilayah domestik) dan 
    (+6221) 2927 9696 untuk layanan internasional
Perlu untuk kalian ketahui juga nih, Travellin berkomitmen untuk mengalokasikan dana asuransi yang meliputi:
  1. Asuransi kematian atau cacat permanen yang disebabkan kecelakaan selama perjalanan
  2. Pengobatan medis di luar negeri
  3. Pengobatan lanjutan di Indonesia
  4. Pengobatan gigi darurat, dan
  5. Biaya transportasi anggota keluarga pemegang polis asuransi Travellin
Selain dana asuransi, pengguna asuransi perjalanan Travellin juga akan memperoleh dana kompensasi apabila mengalami beberapa hal, seperti:


  1. Pembatalan travel
  2. Penundaan travel
  3. Penundaan penerbangan
  4. Miskoneksi travel

So tunggu apa lagi? cukup lengkap kan layanannya? cara mengaksesnya pun terbilang sangat mudah. Ayo kunjungi situsnya, nikmati beragam produk asusaransinya, dijamin Travellin bikin happy. No worries, let's travel!!!

P.S: TRAVELLIN MERUPAKAN PRODUK ASURANSI PERJALANAN DARI ADIRA INSURANCE YANG TRUSTED KARENA TELAH TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK)




1 comment: