Sunday, November 20, 2016

Gelar Super Series Premier Pertama Kevin/Gideon di Thaihot China Open 2016



Yang satu jago serobot, yang satu smashnya kenceeeeeng banget. Apalagi Kevin nih yang punya pukulan-pukulan unik dan akrobatik, jangankan penonton, komentator sekelas Oma Gillian Clark aja bisa dibikin takjub!!!




Ada banyak julukan yang Badminton Lover sematkan pada pasangan ganda putra Indonesia yang satu ini, duo cabe rawit lah, minions lah. Tapi apa pun itu, yang jelas mereka berdua adalah champion! Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon baru saja membuktikan bahwa mereka adalah salah satu pasangan Men's Double yang secara konsisten meraih predikat juara di sepanjang tahun 2016. Salah satunya adalah dengan berhasil melaju ke final Thaihot China Open sekaligus sukses meraih gelar superseries premier pertama mereka hari ini.

Di final, Kevin/Gideon berhasil mengandaskan perlawanan unggulan ke-4 asal Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen dengan straight game tanpa balas. Itu artinya sejak Round 1 hingga melenggang ke final, Kevin/Gideon hanya kehilangan satu game pada saat meladeni laga dramatis menghadapi Chai Biao dan Hong Wei. Saya akui pertandingan di semi final menghadapi pasangan Tiongkok ini cukup membuat senam jantung (padahal cuma mantengin live score doang). Meski harus "berdarah-darah" melakoni rubber game, Kevin/Gideon akhirnya bisa mengalahkan salah satu semifinalist Olimpiade Rio. 

Sebelum bertemu pasangan Tiongkok, di Round 2 Kevin/Gideon pun mau tak mau harus menjalani laga yang cukup berat melawan olympic bronze medalist asal Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge. Menariknya lagi, mereka berhasil lolos ke Round 2 setelah menang dari Yoo Yeon Seong dan Jae Hwan Kim di awal turnamen. Meski berhadapan dengan ganda putra Korea yang baru dipasangkan, Yoo Yeon Seong tentu bukan lawan yang mudah bagi Kevin/Gideon. Mengingat semenjak Yoo Yeon Seong masih berpasangan dengan Lee Yong Dae, Kevin/Gideon belum pernah sekali pun menang dari pasangan nomor satu dunia tersebut. 


%%%

Menyaksikan pertandingan yang dilakoni Kevin/Gideon di setiap turnamen, selalu menjadi momen yang paling saya nantikan (kalau nggak tayang di TV, pokonya harus streaming, kalau wifi kosan nggak bisa diandelin at least bisa mantengin live score atau nonton di YouTube beberapa menit setelah pertandingan selesai) sensasinya sama aja, tetep bikin jantung dag dig dug plus selalu dibikin terpesona sama atraksi mereka. Kenapa saya bilang atraksi??? Karena nggak lazim namanya, kalau Kevin/Gideon nggak bermain dengan gaya "gedebak gedebuknya" mereka. Yang satu jago serobot, yang satu smashnya kenceeeeeng banget. Apalagi Kevin nih yang punya pukulan-pukulan unik dan akrobatik, jangankan penonton, komentator sekelas Oma Gillian Clark aja bisa dibikin takjub!!! Mulai keluar deh kata-kata WHAT A RALLY, OH MY GOODNESSI DONT BELIEVE IT, UNBELIEVEABLE, LOOK AT THAT!!!! 


Contohnya kaya gini komentarnya:





%%%

Selain meloloskan pasangan ganda putra melalui Kevin/Gideon, Indonesia juga berhasil menempatkan satu wakilnya di partai final Mixed Doubles. Alhamdulillah, Owi/Butet pun sukses mengikuti jejak junior mereka dengan menjadi juara Thaihot China Open setelah berhasil mengalahkan tuan rumah, Zhang Nan dan Li Yinhui dengan rubber game. Alhasil, keempat wakil Tiongkok di partai final Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putri dan Ganda Campuran harus puas dengan posisi runner up. It means Tiongkok tanpa gelar di negeri sendiri. Sementara Indonesia patut bangga  karena berhasil menjadi juara umum di "kandang macan". 





P.S:  Hasil lengkap babak final Thaihot China Open 2016 bisa dilihat di sini. Pertandingan final Kevin/Gideon dan Owi/Butet bisa disaksikan di sini

No comments:

Post a Comment