Saturday, November 12, 2016

Travelio.com Tawarkan Tiga Keuntungan Sekaligus untuk Akomodasi Perjalanan Kalian, Apa Saja?

Satu hal yang selalu menjadi momok menakutkan bagi mahasiswa tingkat akhir apa lagi kalau bukan PENELITIAN!!! Kalau ada dari kalian yang saat ini sedang mengerjakan skripsi atau tesis, berarti kita senasiiiiib. 

Saya adalah mahasiswa pascasarjana di salah satu perguruan tinggi di Kota Yogyakarta. Saat ini, saya sedang harap-harap cemas karena kurang dari seminggu lagi akan menghadapi Ujian Seminar Proposal Tesis. Nah, setelah ujian proposal berakhir, perjalanan panjang justru baru akan dimulai. 

Di jurusan saya Ilmu Komunikasi, penelitian untuk tugas akhir bisa dilakukan dengan analisis teks (ex: berita, film, iklan) atau terjun langsung ke lapangan. Untuk penelitian saya kali ini, saya memilih untuk terjun langsung ke salah satu instansi pemerintah daerah di Bandung. Nggak cuma saya, teman-teman satu angkatan juga banyak yang memilih penelitian lapangan demi gelar Master of Arts. Ada yang ke Jakarta, ada yang ke Riau, sampai ada juga yang harus terbang jauh ke Toraja. 

Memilih untuk melakukan penelitian di luar Kota Jogja sebenarnya ada plus minusnya.  Bagi yang suka traveling, penelitian justru dijadikan kesempatan untuk sekalian liburan, karena nggak mungkin dong setiap hari ngerjain tesis melulu. Tapi bagian ribetnya adalah mengurus soal perizinan. Teman-teman yang berpengalaman melakukan penelitian di luar kota/provinsi pasti sudah sangat akrab dengan BANKESBANGPOL (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), salah satu organisasi perangkat daerah yang juga mengurusi rekomendasi penelitian bagi para mahasiswa. 

Misalnya saya nih, karena berasal dari perguruan tinggi di Provinsi D.I.Y dan akan melakukan penelitian di Kota Bandung yang ada di Provinsi Jawa Barat, maka wajib hukumnya untuk meminta rekomendasi penelitian dari Bankesbangpol D.I.Y untuk diserahkan kepada Bankesbangpol Jawa Barat yang akan menerbitkan surat rekomendasi penelitian saya. Ini yang saya bilang perjalanan panjang, karena sebelum melakukan penelitian ke Bandung, saya pun harus ke sana untuk mengurus perizinan.

Meski beberapa Bankesbangpol di setiap daerah menawarkan one day service dalam menerbitkan surat rekomendasi penelitian bagi mahasiswa, tapi kalau harus ke Bandung, Jakarta, atau bahkan Riau dan Toraja dari Jogja nggak mungkin cuma butuh waktu sehari dong. Itu artinya, kita harus stay di kota tujuan untuk beberapa hari. Karena ini bukan untuk liburan, menyewa jasa travel agent untuk menjamin akomodasi selama di luar kota tentu bukan pilihan yang tepat. 

Tapi nggak perlu khawatir, dalam postingan ini saya menawarkan sebuah solusi untuk teman-teman senasib seperjuangaaan!!! Sudah pernah dengar atau mengunjungi situs travelio.com sebelumnya? Ini adalah sebuah situs penyewaan apartemen, rumah, villa secara harian/bulanan dengan inventori di lebih dari 12.000 properti yang tersebar di berbagai kota/negara di wilayah Asia-Pasifik.








Travelio.com yang saat ini tengah mengusung konsep baru yakni "more choice, more space, more value" akan menawarkan cara pemesanan kebutuhan akomodasi dengan pengalaman yang berbeda. Mengapa berbeda? Karena Travelio percaya bahwa setiap orang tentu mengimpikan sebuah tempat yang dapat memenuhi kebutuhan mereka sekaligus memberikan kenyamanan seperti di rumah sendiri sehingga mereka tidak harus merasa asing layaknya turis. Kehadiran Travelio pun menjawab beberapa hal yang kerap saya dan teman-teman lain mungkin khawatirkan saat harus tinggal di tempat yang asing atau baru demi menyelesaikan berbagai keperluan. 

Seperti salah satu teman saya yang akan mengurus perizinan penelitian di Jakarta misalnya, jauh-jauh hari sudah mengkhawatirkan soal pola makannya sebagai seorang vegetarian yang terbiasa memasak sendiri makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Teman saya ini seperti tidak rela jika harus cheating days selama beberapa hari di Jakarta. 

 
Sumber Foto: iterateadapt.com


Selain soal pola makan yang terancam terganggu saat melakukan sebuah perjalanan, persoalan lainnya pun muncul. Teman saya yang sudah berkeluarga dan saat ini telah memiliki seorang bayi berusia 6 bulan, kebingungan jika harus mengajak serta buah hatinya. Rasanya nggak tega kalau ninggalin si kecil hanya bersama pengasuhnya di Jogja. Apalagi ketika sang suami sudah sangat sibuk bekerja dan orang tua tidak tinggal di satu kota, sehingga tidak ada yang mengawasi. Mau nggak mau si kecil pun harus ikut ke Jakarta bersama pengasuhnya. 

Pertimbangan lainnya karena si kecil yang sedang memasuki tahapan pemberian Makanan Pendamping Asi atau MP-ASI. Teman saya ini dasarnya emang doyan masak sih, jadi nggak peduli sesibuk apa pun kuliah, kebutuhan nutrisi untuk si kecil tetap menjadi prioritas. Makanan pendamping asi untuk anaknya pun ia masak sendiri. Wah kalau begini caranya, kebayang kan bakalan seribet apa kalau mereka lagi di luar kota???

Beberapa dari kalian mungkin juga merasakan apa yang teman saya alami. Saat melakukan sebuah perjalanan, terkadang memang ada beberapa hal yang harus kita korbankan termasuk soal kebiasaan. Tapi gimana dong kalau kebiasaan itu sudah menjadi gaya hidup yang bertahun-tahun sudah kita lakukan??? Ditambah lagi jika dalam sebuah perjalanan, kita juga mengikutsertakan si kecil yang pastinya punya kebutuhannya sendiri. 

Untuk menjawab semua kekhawatiran tersebut, Travelio pun hadir dengan penawaran akomodasi yang menarik. Berikut beberapa alasan yang nggak bikin kalian berpikir panjang dan perlu banyak pertimbangan untuk memilih Travelio sebagai teman perjalanan yang menjanjikan.

1. More Choice

Travelio telah menyiapkan berbagai penawaran akomodasi yang dijamin bakal membuat pengalaman perjalanan kalian semakin nyaman dan menyenangkan. Mulai dari sewa apartemen, sewa rumah hingga sewa villa. Nggak bisa dipungkiri memang, ketika bepergian jauh hingga luar kota kita tidak bisa selalu menikmati yang namanya me time. Apalagi untuk beberapa orang yang sudah tidak lagi berstatus single. Mau itu untuk liburan atau sekadar ada keperluan, perginya tetap bawa rombongan. Kalau sudah begini, persoalan akomodasi tentu menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Pilihan untuk menyewa sebuah apartemen mungkin menjadi pilihan yang paling tepat. Sewa apartemen melalui situs travelio.com bisa memberikan beragam keuntungan, karena situs ini menyediakan banyak pilihan apartemen sesuai dengan jumlah orang yang sedang melakukan perjalanan. Artinya, apartemen yang tersedia tidak hanya untuk individu/perorangan tapi juga keluarga atau teman-teman.

2. More Space

Melalui situs Travelio, kalian juga bisa sewa apartemen yang menawarkan beragam fasilitas sesuai kebutuhan seperti dapur yang nggak tersedia di hotel, indekos atau tempat penginapan lainnya. Dengan begitu, kalian bisa tetap makan makanan sehat dari hasil olahan sendiri walaupun sedang tinggal di luar kota. Selain itu, bagi kalian yang gemar memasak pun masih tetap bisa berkreasi di dapur layaknya di rumah sendiri. Keuntungan menyewa apartemen lainnya adalah kemudahan akses. Seperti apartemen yang ada pada umumnya, pasti berada di lokasi yang strategis. Dekat dengan pusat kota, bandara dan beragam fasilitas yang menunjang kebutuhan seperti Bank, playground untuk si kecil, layanan kesehatan hingga supermarket yang menyediakan bahan-bahan lengkap untuk memasak. 

Berikut ada sebuah video resep beberapa makanan vegetarian yang proses memasaknya nggak memakan waktu yang lama dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan di supermarket. Ini cocok banget buat kalian yang udah hectic seharian dengan berbagai urusan, tapi masih harus masak ketika balik ke apartemen. 





3. More Value

Meski tidak sedang liburan, perjalanan ke luar kota bersama Travelio tetap menghadirkan kesan tersendiri yang nggak bakal kalian dapetin di travel agent mana pun. Nggak percaya??? Ini karena Travelio mampu melengkapi kebutuhan akomodasi yang membuat siapa pun menjadi lebih leluasa mengekspresikan diri meski sedang melakukan sebuah perjalanan dan sedang tidak berada di tempat asal. Siapa pun nggak perlu lagi merasa asing di lingkungan yang baru, karena berbagai penyewaan properti termasuk apartemen yang ditawarkan Travelio bisa menjawab beragam kebutuhan tanpa perlu merasa khawatir wilayah privasi mereka terganggu. Kebersamaan dengan orang-orang terdekat dengan melakukan beragam kebiasaan seperti di rumah sendiri pun bisa terwujud. 

Menariknya lagi, proses pemesanan di Travelio tergolong sangat mudah. Pengguna cukup mengetikkan lokasi dan tanggal serta durasi menginap, maka akan muncul berbagai penginapan yang tersedia. Pengguna pun bebas memilih penginapan sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan dengan penawaran harga yang sangat beragam. Khususnya bagi pengguna yang ingin menyewa apartemen, juga tak perlu khawatir karena dengan Travelio, mau sewa apartemen harian atau bulanan nggak jadi masalah. 

Makanya tunggu apa lagi??? buruan kunjungi situs travelio.com untuk memesan akomodasi yang tepat untuk perjalanan kalian, karena cuma sampai akhir November ini lho kalian bisa mendapatkan diskon 40% untuk pemesanan apartemen, rumah dan villa di Travelio. Caranya gampang, cukup dengan menggunakan kode voucher di bawah ini:






Perlu diingat, penggunaan kode voucher harus sesuai dengan syarat dan ketentuan berikut ya!
  • Kode hanya bisa digunakan untuk pemesanan tipe properti apartment, house dan villa yang tersedia di situs web Travelio.com, baik di desktop, mobile web, maupun aplikasi Travelio;
  • Kode berlaku sampai dengan tanggal 15 Desember 2016 pukul 23.59 WIB;
  • Nilai maksimum diskon yang dapat dinikmati setiap pelanggan adalah sebesar Rp300.000,00;
  • Setiap pelanggan hanya bisa menggunakan kode sebanyak maksimal 1 (satu) kali;
  • Kode voucher tidak dapat digunakan oleh pelanggan yang telah registrasi dan login saat melakukan pemesanan;
  • Kode voucher tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya atau dengan penggunaan Travelio Reward Point; dan
  • Travelio berhak membatalkan pemesanan apabila terjadi penyimpangan atau pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini maupun Syarat dan Ketentuan layanan Travelio.com 

Wah! kalau ada diskon dan penawaran menarik seperti ini mah, saya juga ikutan tergoda untuk menggunakan kode voucher yang diberikan Travelio. Lumayan buat sewa apartemen di Kota Bandung untuk mengurus perizinan penelitian saya. Kapan lagi dapat kesempatan untuk menginap di apartemen mewah dengan fasilitas yang lengkap namun dengan harga yang tidak menguras kantong mahasiswa seperti saya. 





Buat kalian yang masih bingung caranya menggunakan kode voucher di atas, bisa ikutin langkah-langkah di bawah ini:

1. Registrasi





Setelah mengunjungi situs travelio.com, yang perlu kalian lakukan adalah registrasi. Menu registrasi ada di pojok kanan atas website ya...

2. Pilih Lokasi, tanggal dan durasi menginap serta jumlah orang yang akan menggunakan akomodasi





Setelah registrasi, saya coba dengan memilih lokasi Bandung, Jawa Barat sebagai destinasi menginap selama satu malam untuk diri saya sendiri. 

3. Pilih Tipe Properti




Ini bebas sih, terserah mau pilih tipe properti apa (apartemen, rumah, villa). Saya pilih apartemen. 

4. Pilih apartemen yang sesuai dengan fasilitas yang dibutuhkan, lokasi yang diinginkan dan tentunya dengan harga yang sesuai budget





Sebelum menentukan pilihan, pastikan terlebih dahulu kalian sudah membaca review tentang tipe kamar dan fasilitas yang tersedia. Pilihan saya pun jatuh pada Gateway Apartment Cicadas Bandung yang terletak di Jalan Ahmad Yani No. 669, Cicadas, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Dari apartemen ini, hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit menuju Kantor Bankesbangpol yang berada di Jalan W.R Supratman No. 44, Sukamaju, Cibeunying Kidul, Kota Bandung menggunakan kendaraan bermotor. Apartemen ini dekat dengan Stasiun Kereta Api Kota Bandung (26 menit berkendara), juga dekat dengan Bandara Husein Sastranegara (20 menit berkendara). Soal fasilitas dan kemudahan akses menuju obyek wisata pun jangan ditanya. 

Tersedia perabot lengkap dengan AC, televisi, internet, wi-fi, ruang keluarga, sofa dan balkon dengan pemandangan kota dan gunung. Kamar mandi lengkap dengan shower air panas. Untuk dapur juga telah tersedia kompor gas, dispenser, kulkas dan meja makan. Untuk bersantai ada pula taman dan kolam renang. 

Dari Gateway Apartment Cicadas saya juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang jaraknya sangat dekat dari lokasi menginap seperti:





5. Ajukan pemesanan (Enaknya sewa properti di Travelio, kita masih bisa nawar juga lho)





Ajukan pemesanan dengan  kode voucher LIOMORECXZH352Y Setelah memasukkan kode vouchernya, perhatikan apa yang terjadi. Taraaaaaaa!!!!





Jadi muraaaaaah bangeeeeeet!!! 

6. Lakukan Pembayaran





Metode pembayaran yang ditawarkan bisa dengan menggunakan kartu kredit atau transfer melalui Bank. 


Jadi kalau kalian gimana nih? Sudah ada rencana kode voucher dari Travelio mau dibuat sewa apartemen, rumah atau villa? 

7 comments:

  1. Sejah ini blom pernah nyobain travelio nih
    Kalo rame2 kayaknya sewa apartemen boleh juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ainun, ide bagus tuh jangan lupa pakai kode vouchernya ya :)

      Delete
  2. Wah murah murah ya di travelio

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya buruan kunjungi situsnya krn ada banyak penawaran menarik, dijamin g bakal over budget 😊

      Delete
  3. Wah jadi murahhhhh bangettt, dan tulisannya intelektual banget, sukses ya, salam kenal ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terimakasih, salam kenal juga ya :)

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete