Wednesday, February 8, 2017

7 Film Korea Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu "Cry a River"

Untuk sebagian besar orang, menonton film telah menjadi salah satu kegemaran yang menghibur. Tapi dari sekian genre film yang ada, tentu nggak semuanya bakal bikin kita selalu happy karena terhibur kan? Faktanya, nggak semua film selalu berakhir "happy ending". Untuk genre-genre film yang sedih, Korea punya banyak stocknya nih

Buat kalian yang suka banget menyaksikan film yang mengharu biru sekaligus bikin bercucuran air mata, jangan cuma nonton dramanya aja, tapi film-film Korea berikut juga harus kalian tonton! Dari ketujuh judul film yang bakal saya bahas di postingan ini, semuanya sudah pernah saya saksikan dan dijamin kalian juga akan mengalami hal yang sama seperti saya, CRY A RIVER!!!

Warning: menonton film-film berikut ini menyebabkan susah bernafas karena nangis sesenggukan. Efek samping lainnya adalah bikin mata jadi bengkak!!! 


Postingan tidak mengandung spoiler. Silahkan buktikan sendiri! 




1. Hope (2013)

Sumber: i.ytimg.com

Meski telah dirilis empat tahun yang lalu, saya baru nonton film ini pada Januari 2017. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang anak perempuan di bawah umur yang mengalami kekerasan seksual. Bagi kalian yang suka update dengan pemberitaan yang ada di Korea mungkin sangat familiar dengan "Nayoung Case" yang terjadi sekitar 9 tahun silam. 

Film ini benar-benar menguras emosi para penontonnya bahkan dari awal hingga credit title muncul. Menyaksikan film ini membuat saya nangis, tertawa, nangis lagi, maraaaah, bahagia (semua jenis perasaan muncul bergantian). 

Intip trailernya di sini:




2. Miracle in Cell No. 7 (2013)


Sumber: upload.wikimedia.org

Kalau film yang satu ini, saya sakin sebagian besar dari kalian pasti sudah pernah nonton. Pertama kali tahu film ini sebenernya dari reality show boyband EXO waktu personilnya masih lengkap 12 orang. Waktu itu, semua member sedang merayakan Natal dan berkumpul di sebuah ruangan untuk nonton film ini. Hampir semua member meneteskan air mata. 

Setelah nonton sendiri, nggak heran sih kenapa cowok-cowok kece itu nangis nonton film arahan sutradara Lee Hwan Kyung ini. Secara filmnya emang sediiih banget. Film ini juga bikin penonton geregetaaan soal hukum yang berlaku di Korea, sama halnya seperti ketika menyaksikan film "Hope". 

Tanpa perlu panjang lebar, nonton trailernya dulu yuk:





3. Wedding Dress (2010)



Sumber: upload.wikimedia.org


Well, banyak film sedih Korea yang berkisah tentang hubungan antara Ibu dan anak. "Wedding Dress" adalah salah satunya. Kalau kalian disuruh sebutin film tersedih apa yang pernah kalian tonton, saya yakin di antara kalian pasti ada yang menyebut film ini. Film Korea ini cukup populer di masanya. 

Trailernya bisa dilihat di sini:





4. Thread of Lies (2014)



Sumber: t0.gstatic.com

Masih berkisah tentang anak-anak, satu hal lagi tentang budaya dan perilaku serta kebiasaan orang Korea yang bisa kita ketahui dari filmnya. Dari film ini, saya jadi benar-benar yakin bahwa bullying yang terjadi pada anak-anak yang dilakukan oleh teman-teman seumuran mereka ternyata berdampak sangat fatal di Korea. Dampak fatal seperti apa yang saya maksud??? silahkan cari tahu sendiri ya... 

Sebelum itu, tonton trailernya dulu di sini:





5. The Way Home (2002)


Sumber: www.gstatic.com

Sampai di film kelima ini, saya semakin yakin bahwa sumber kesedihan seseorang bisa sangat mungkin berasal dari keluarga. Mungkin karena saking berharganya mereka. 

"Take Way Home" adalah salah satu film lawas yang memenangkan banyak penghargaan di beberapa Festival Film dunia. Lewat film ini, kalian juga bisa lihat gimana imutnya aktor drama Korea Yoo Seung Ho waktu kecil. 

Berikut trailernya:




6. Heart is (2006)



Sumber: asianwiki.com

Di film ini, Yo Seung Ho udah agak lebih gede walaupun tetep aja masih imut. Di lima belas menit pertama, kalian mungkin akan menebak bahwa film ini akan bercerita seputar kisah menyedihkan kakak beradik yang ditinggalkan orang tuanya sehingga harus mengurus hidup mereka "sendirian". Tapi sebenernya lewat film ini juga, para penonton khususnya para pecinta binatang yang punya hewan peliharaan bisa merasakan pengalaman yang sama bahwa tidak seperti manusia,  they give you love unconditionally!!!

Simak trailernya di sini:




7. A Long Visit (2010)



Sumber: s-media-cache-ak0.pinimg.com

Film ini bisa dibilang agak mengecoh di awal. Kalian pasti nggak pernah setuju dengan perilaku anak yang kasar dan tidak sopan pada orang tua mereka terutama pada sang ibu, lalu buru-buru menghakimi mereka sebagai anak yang durhaka. Sebelum menyelesaikan film ini hingga akhir, simpan dulu penilaian kalian tentang karakter sang anak dalam film ini. Jangan lupa siapin tisue yang banyak kalau mau nonton film yang dibintangi aktris senior Kim Hae Sook ini. 

Nonton trailernya di sini:




Film tidak hanya bisa menghibur, di waktu yang bersamaan ia pun bisa menjadi mesin penguras air mata. Farida Yulistiana

No comments:

Post a Comment