Friday, March 31, 2017

'Anganku Anganmu', Sebuah Pesan Manis untuk Your Raisa dan Isyanation yang Suka Berantem


Sumber: www.mp3kudet.info


Raisa dan Isyana telah memilih jalur musik untuk berkarya dan tidak ada yang salah dengan itu semua. 

Kolaborasi manis akhirnya tercipta lewat kedua penyanyi berbakat Indonesia yaang kiprah musik mereka sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sama-sama memiliki paras cantik, segudang prestasi dan menjadi idaman lelaki, Raisa dan Isyana baru saja membuat kejutan bagi para penikmat musik tanah air lewat lagu duet mereka berjudul "Anganku Anganmu". 

Satu hari setelah diunggah pada 30 Maret lalu, video klip "Anganku Anganmu" telah memiliki setengah juta lebih viewers di YouTube IsyanaVEVO. Sudah tidak diragukan lagi, antusiasme penggemar terhadap lagu ini memang sangat tinggi. Banyak fans yang telah menantikan duet Raisa dan Isyana di atas panggung. "Anganku Anganmu" pun seolah menjawab rasa penasaran penggemar yang ingin melihat keduanya berkolaborasi. 

Namun di balik sambutan positif penggemar terhadap lagu yang ditulis sendiri oleh Raisa dan Isyana ini, sepertinya penikmat musik juga dipaksa menolak lupa bahwa keduanya sangat kerap dibanding-bandingkan bahkan oleh fans mereka masing-masing. Sudah bukan rahasia lagi jika Your Raisa dan Isyanation sering "berantem" terutama di media sosial. Alasannya apa lagi kalau bukan saling mengunggulkan kualitas idola masing-masing mulai dari fisik, karya, dan popularitas mereka di dunia hiburan.  

Salah satu brand ponsel pintar yang sedang naik daun saat ini ternyata sangat jeli memanfaatkan kesempatan tersebut untuk merangkul Raisa dan Isyana sebagai ambassador mereka. Hal ini sekaligus untuk menepis kabar persaingan ketat di belantika musik Indonesia yang melibatkan keduanya. Karena pada kenyataannya mereka justru ditampilkan sebagai penyanyi muda berbakat yang saling mendukung karir bermusik satu sama lain. Begitu dekat dan sangat bersahabat.




Banyak pesan tersirat yang bisa ditangkap dalam lirik "Anganku Anganmu". Setelah mendengarkan lagu ini, saya menjadi menerka-nerka untuk siapa lagu ini sebenarnya diciptakan. Lirik "Anganku Anganmu"  memang universal dan bisa ditujukan untuk siapa pun. Namun menurut saya pribadi, lagu ini sangat menggambarkan pengalaman mereka selama meniti karir yang tidak bisa lepas dari komentar penggemar baik itu cacian maupun pujian.





Lewat lagu ini, mereka seolah menekankan bahwa semua seniman memiliki kesempatan yang sama untuk melahirkan sebuah karya tanpa harus dibanding-bandingkan dengan seniman lainnya. Raisa dan Isyana telah memilih jalur musik untuk berkarya dan tidak ada yang salah dengan itu semua. Mereka sama-sama memiliki angan untuk sukses di jalur musik yang juga harus diperjuangkan. Lewat lagu ini pula Raisa dan Isyana dengan jujur merefleksikan perasaan-perasaan yang pernah membebani diri mereka karena komentar-komentar penggemar yang terlalu menyudutkan. Padahal, setiap seniman tentu memiliki keunikan dan karakter yang berbeda-beda meski terjun di bidang seni yang sama. 



Pesan yang paling berkesan dari lagu ini adalah:


"Setiap katamu cerminan hatimu, jadikan berarti. Jangan sia-siakan waktumu untuk membenci."

Nih dengerin kata Yaya sama Isyan! Mereka akur-akur aja kok, terus kenapa kalian yang ribut sampai bikin mereka juga ikutan baper??? 😁


Semoga "Anganku Anganmu" bisa diterima dengan baik oleh para pecinta musik di Indonesia, bisa diapresiasi dengan baik pula sebagaimana ketulusan Yaya dan Isyan untuk menggarap lagu ini dengan hati. Semoga nggak ada lagi komentar-komentar bernada miring yang menjatuhkan satu sama lain. Nggak sabar menyaksikan lagu ini dibawakan secara LIVE dia acara televisi 😊


%%%



Tak hanya dibuatkan sebuah project kolaborasi yang pembuatan video klipnya mengharuskan mereka terbang ke negara-negara indah di Eropa, Raisa dan Isyana juga menjadi bintang iklan untuk produk flagship terbaru sebuah brand ponsel pintar berikut:




No comments:

Post a Comment