Sunday, April 9, 2017

Hattrick! Kevin/Gideon Rebut Gelar Ketiga Turnamen Terbuka di Malaysia Open SSP 2017

Sumber: https://www.instagram.com/kevingideon.fc/


Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Gideon Fernaldi rupanya masih haus gelar. Terbukti di ajang Malaysia Open Super Series Premier tahun ini, juara All England 2017 tersebut kembali naik podium. Pekan lalu, Kevin/Gideon juga berhasil mengulang sejarah laga puncak India Open 2016 dengan menjadi juara bertahan. 


Pasangan yang memiliki banyak julukan ini membuktikan konsistensi mereka sebagai ganda putra terbaik dunia saat ini. Meski sempat tergeser posisinya dari peringkat 1 dunia, tak butuh waktu lama bagi Kevin/Gideon untuk merebutnya kembali dengan menjuarai dua gelar Super Series Premier dan satu gelar Super Series dalam tiga turnamen berturut-turut. Ini merupakan pencapaian tertinggi Minion sejak dipasangkan 2015 lalu. 

Meski bertemu sederet pasangan unggulan dari babak awal hingga melaju ke final, Kevin/Gideon sukses menundukkan dua pasangan Jepang dan tiga pasangan Tiongkok. Pasangan ganda putra yang telah mengoleksi 6 gelar turnamen terbuka sejak 2016 ini bahkan berhasil revans dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di laga semifinal. Di ajang Super Series Final Desember lalu, Minion kalah dari pasangan Jepang tersebut. 

Sebelumnya, laga dramatis juga harus dilakoni Kevin/Gideon ketika bertemu pasangan Tiongkok yang menjadi lawan mereka di Final All England Maret lalu. Minion nyaris kalah dari Li Junhui/Liu Yuchen. Beruntung, Dewi Fortuna masih berpihak pada mereka setelah kalah telak di babak pertama dengan skor 21-7. Namun bukan Kevin/Gideon namanya jika menyerah begitu saja, pasangan Tiongkok pun dipaksa bermain tiga gim. 

Drama tiga gim kembali tersaji di laga final kala pasangan ganda putra andalan Indonesia ini bertemu pasangan Tiongkok lainnya. Kevin/Gideon gagal menyelesaikan pertandingan dengan straight game setelah Fu Haifeng/Zheng Siwei berhasil merebut kemenangan di babak kedua. Bermain rubber game, Minion sukses menyudahi perlawanan pasangan senior-junior tersebut dengan skor yang terpaut jauh 21-12. Hattrick!!! Kevin/Gideon pun keluar sebagai juara untuk ketiga kalinya di tiga turnamen Super Series tahun ini 😃

%%%

Bermain dengan kondisi yang tidak 100% fit karena sama-sama terserang flu berat semenjak berlaga di India Open, Kevin/Gideon selalu membuat kejutan dengan semangat mereka yang pantang menyerah. Menyaksikan pertandingan mereka memang selalu diwarnai rasa cemas, namun di waktu yang bersamaan Badminton Lover juga sangat terhibur. Hal ini terjadi berkali-kali terutama ketika poin Kevin/Gideon tertinggal cukup jauh dari lawan. Namun jurus "tikungan maut" Kevin/Gideon yang kerap membuat frustasi lawan sepertinya selalu menjadi kunci kemenangan mereka di setiap pertandingan. 

Kevin/Gideon benar-benar memperlihatkan kualitas pemain papan atas dunia setiap  kali berlaga di lapangan. Tak peduli siapa pun lawan mereka. Teknik bermain yang cukup bervariasi juga menjadi daya tarik pasangan yang berambisi merebut gelar pada kejuaraan dunia di Glasgow tahun ini. Permainan Kevin Sanjaya yang penuh dengan trik dan gerakan-gerakan unik pun menjadi sorotan dan buah bibir tak hanya dari kalangan penggemar bahkan juga atlet Badminton. 

Minion bisa dibilang menjadi trend setter gaya permainan di sektor ganda putra saat ini. Keduanya tidak hanya mengandalkan jumping smash dan defense yang solid, namun juga berhasil mempopulerkan flick serve yang terbilang kontroversi di kalangan pemain. Namun berkat Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kerap membuat lawan kewalahan dengan servisnya yang menipu, kini semakin banyak pula pemain yang mulai 'berani' melakukan flick serve bahkan di poin-poin kritis. 

Gaya permainan Minion sejauh ini memang layak diacungi jempol. Kevin/Gideon pun berhasil menemukan style permainan mereka yang terbukti ampuh menaklukkan lawan. Selamat sekali lagi untuk gelar yang bertubi-tubi, sukses untuk turnamen selanjutnya di Singapore Open pekan depan dan semoga lekas sembuh untuk kembali dengan performa terbaik kalian di lapangan.  




No comments:

Post a Comment