Sunday, May 7, 2017

(Piala Sudirman 2017) Susi Susanti: Target Realistisnya Masuk Semifinal




Sumber: cdn.sindonews.net


Piala Sudirman 2017 yang akan dihelat di Gold Coast, Australia, hanya tinggal menghitung hari. Kejuaraan bergengsi yang namanya diambil dari tokoh pebulutangkis Indonesia Dick Sudirman ini akan berlangsung pada 21 hingga 28 Mei mendatang. Untuk berlaga di kejuaraan bulutangkis internasional nomor beregu campuran ini, Indonesia akan mengirimkan 10 atlet putra dan 10 atlet putri terbaiknya. Pasangan peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo turut memperkuat skuat Merah-Putih sekaligus menjadi andalan Indonesia di sektor ganda putra.

Selain di sektor ganda putra, Indonesia juga menaruh harapan cukup besar pada nomor ganda campuran. Meski pada kejuaraan kali ini, atlet peraih emas Olimpade Rio 2016, Liliyana Natsir dipastikan absen karena cederanya yang belum pulih seratus persen. Sementara untuk sektor tunggal putra, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI sekaligus Manajer Tim Piala Sudirman  2017, Susi Susanti, mengungkapkan bahwa Jonatan Christie cs tetap memiliki kans untuk menyumbangkan poin kemenangan bagi Tim Indonesia.

“Sektor andalan Indonesia untuk meraih poin memang di ganda putra dan ganda campuran, nomor tunggal putra peluangnya 50-50,” ungkap Susi dilansir Badmintonindonesia.org.

Bersama India dan Denmark, Indonesia tergabung dalam grup D. Di laga perdana nanti, Indonesia akan bertemu Tim India. Pertandingan akan berlangsung pada 23 Mei 2017 pukul 18.00 waktu Gold Coast. Pertemuan Indonesia dengan Denmark berlangsung keesokan harinya pada 24 Mei 2017, masih pada sesi malam yakni pukul 18.00 waktu Gold Coast.

Pencapaian Indonesia hingga babak semifinal Piala Sudirman dua tahun lalu, membuat PBSI menargetkan Indonesia masuk semifinal di ajang yang sama tahun ini, bahkan bukan tidak mungkin skuat Merah-Putih dapat bertanding hingga laga pamungkas dengan merebut tiket final.

“Kalau melihat dari kedudukan seeded tim yang ada di urutan 5-8 serta penampilan anak-anak di beberapa turnamen terakhir, saya rasa target realistisnya adalah semifinal. Walaupun target  pertama adalah babak semifinal, namun kami tetap berharap bisa meraih hasil yang lebih baik lagi,” ujar Susi.

“Sisa waktu ini diharapkan bisa dimaksimalkan, baik secara kondisi atlet, kesiapan teknik, fisik, dan sebagainya,” tutup Susi.

No comments:

Post a Comment